KONSENTRASI

Audit

Program Studi Akuntansi Syariah
Memiliki tiga konsentrasi studi pilihan
salah satunya Audit

Tazkia – FT UI

Program kerjasama Tazkia – FT UI
Menawarkan Program Sistem Informasi Perbankan
Kuliah dua tahun di tazkia dua tahun di UI

Sistem Informasi

Program Studi Akuntansi Syariah
Memiliki tiga konsentrasi studi pilihan
salah satunya sistem informasi Akuntansi

PRACTICING ISLAMIC VALUES IN ACCOUNTING

Visi

Menjadi Program Studi Akuntansi Syariah kelas dunia
berkarakter T.A.Z.K.I.A pada tahun 2025

Misi

  • Menghasilkan lulusan yang kompeten secara akademis dalam bidang Akuntansi Syariah yang berkarakter T.A.Z.K.I.A.
  • Mengembangkan riset-riset bidang Akuntansi Syariah dalam rangka penciptaan budaya akademis yang unggul.
  • Mengimplementasikan teori dan konsep Akuntansi Syariah dalam pemberdayaan masyarakat.
  • Fahror Rosi, S.E.I.

    Alumni Prodi Akuntansi Islam 2009, KPMG Indonesia
  • Satrio Raharjo, S.E.I.

    Alumni Prodi Akuntansi Islam 2013. Staff Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI)
  • Suatu kebanggan tersendiri bagi saya pribadi bisa menjadi salah satu alumnus Tazkia, Institusi pendidikan pelopor Ekonomi Syariah di Indonesia. Tazkia tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum kepada mahasiswanya melainkan juga memberikan pembekalan ilmu agama yang mempuni. semoga Institut Tazkia tetap menjadi yang terdepan dalam proses penciptaan kualitas alumnus yang lebih baik.

  • Hidup bukan hanya soal kecerdasan. Kecerdasan menjadi tidak berarti tanpa etika yang baik serta landasan spiritual yang kuat. Di Institut Tazkia, saya terdorong untuk menjadi cerdas dan aktif dengan etika yang baik tanpa melupakan aspek spiritualitas, sehingga saya dapat meraih apa yang belum pernah teraih. I'm Proud To Be Tazkian.

KOMPETENSI LULUSAN

  • Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  • Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian secara prosedural.
  • Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  • Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi

KEUNGGULAN KAMI

  • Tim dosen akademisi dan praktisi pakar pada bidangnya dengan pengalaman riset global, pengajaran dan implementasi akuntansi syariah

  • Perguruan Tinggi Islam pertama di Indonesia yang mendapat sertifikat ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen dan pendidikan dengan predikat “Baik” dan “Sangat Baik” dari kementrian Pendidikan Nasional dan Kementrian Agama Republik Indonesia.

  • Desain kurikulum berbasis kompetensi, dinasim, inovatif, dan aplikatif.

  • Sinergi program kerja dengan dunia usaha, istansi pendidikan, pemerintah daerah dan lembaga keuangan syariah serta institusi internasional.

  • Sarana penunjang pembelajaran, antara lain Laboratorium Komputer, Laboratorium Mini Bank, Pojok Bursa Efek, Laboratorium Entrepreneurship dan Laboratorium Islamic Micro Finance.

  • Integrasi pengetahuan syariat dan ekonomi konventional, Lokasi kampus di kawasan elit dan asri Sentul City, serta mudah diakses.

Leading Together for Brighter Future

PRESTASI MAHASISWA

Juara 3 Pada Accounting Fair di Universitas Islam Negri Jakarta

Juara 2 Karya Tulis Ilmiah pada Islamic Economic Days

Juara 2 LKTI Inovasi Zakat tingkat Nasional, New Shelton Action UPI

Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional, USU Syariah Days 2017

NEWS & EVENTS

Progres Sharia Economics Event 2021 : Wadah Pemuda Muslim Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif

  Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Progres mengadakan kegiatan Progres Sharia Economics Event 2021 sebagai event nasional yang diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Juni 2021 sebagai Webinar Grand Opening,  dan berakhir pada hari Rabu, 23 Juni 2021 sebagai Grand Closing, pengumuman pemenang, serta webinar bersakala nasional. Acara tersebut berlangsung secara daring dengan mengusung tema “Optimizing

Institut Agama Islam Tazkia Bogor Melatih Seratus UMKM di Kabupaten Siak, Provinsi Riau

Demi mewujudkan visi “Menghalalkan Indonesia”, Pusat Studi Halal LPPM Tazkia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melaksanakan pelatihan sertifikasi halal kepada seratus UMKM yang memiliki beragam jenis usaha. Mulai dari restoran, katering, cemilan khas Riau, kue-kue, bahkan depot air. Acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 27 Mei 2021 di Balairung Datuk Empat Suku, Perumahan Komplek

Menghadirkan Pakar Digital Marketing Kemenbekraf Menginspirasi Pebisnis Muda

Rabu, 5 Mei 2021 / 23 Ramadhan 1442 H, Kementrian Bisnis dan Ekonomi Kreatif BEM REMA IAI Tazkia mengadakan Webinar Bincang Serius Tapi Asik (BISIK). Dengan tema “How to Thrive Your Business During Pandemic” menjadi bekal sendiri bagi mahasiswa untuk membuka wawasan potensi pengembangan bisnis di masa pandemi. Menghadirkan Mas Ivan Anwar sebagai Internet Marketer

Ekonomi Islam di Indonesia

INDONESIA  merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, yaitu 87,2 % dari total penduduk di Indonesia. Dengan hal ini, tidak asing lagi bagi Indonesia terhadap ekonomi Islam. Dari segi perkembangannya, ekonomi Islam di Indonesia masih jauh di bawah ekonomi konvensional. Akan tetapi, umat Islam terus berusaha dalam mengembangkan ekonomi Islam, khususnya di Indonesia. Sebelum berbicara

Rizqi ZakiyaAkuntansi Syariah