Adakan Start Up Talk,Inkubator Bisnis Tazkia berikan Tips menjadi Pengusaha Sukses

Adakan Start Up Talk,Inkubator Bisnis Tazkia berikan Tips menjadi Pengusaha Sukses

user

Humas Tazkia

Bogor- Inkubator Bisnis Tazkia mengadakan Start Up Talk dengan mengangkat tema “Key Characters To Be A Successful Sociopreneur” oleh Frida Nursanti, owner FridAulia Indonesia dan Batik Neng Geulis. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Senin 21 Nopember 2022 di hadiri puluhan mahasiswa Institut Tazkia di Ruang Internasional Lt.3 Institut Tazkia,Bogor.


Mengawali acara,General Manager Inkubator Bisnis Tazkia Kampus Tazkia, M. Rafif Difa, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Inkubator Bisnis akan mewadahi seluruh aktivitas bisnis mahasiswa Tazkia untuk dilatih dan diberdayakan agar bisnis-bisnis tersebut semakin baik dan berkelanjutan. “Kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan dan coaching bisnis untuk seluruh teman-teman Tazkia yang memiliki interest terhadap bisnis. Dalam segi pendanaan, akan kita upayakan juga untuk mendapatkan dana segar bagi bisnis teman-teman Tazkia.” ujar Difa. Ia berharap semangat dan mental bisnis mahasiswa Tazkia dan kembali tumbuh setelah kemarin pandemi serta menghidupkan kembali hawa bisnis di lingkungan mahasiswa Tazkia.


Frida mengatakan dalam pembukaan Star Up Talk,bahwa dalam perkembangan bisnis, nilai sosial menjadi salah satu daya tarik utama dewasa ini. Tidak hanya memikirkan keuntungan semata, tetapi bisnis juga harus memikirkan dampak yang ia berikan minimal kepada lingkungan sekitarnya. Permasalahan sosial dapat diselesaikan tidak hanya dengan pendekatan sosial saja, permasalahan tersebut juga dapat diselesaikan dengan pendekatan bisnis atau yang biasa disebut sociopreneur.

Sebagai pengusaha yang sudah sukses,Frida bercerita, Usahanya sudah mencapai tingkat dunia. Ia bahkan sudah beberapa kali ke luar negeri seperti Perancis dan negara-negara lainnya inyuk memperkenalkan produk buatannya. Ia juga sempat membuka stand bazar pada perhelatan akbar MotoGP di Mandalika beberapa waktu yang lalu.

Dalam perjalanan bisnis yang ia lalui,Frida berkisah dari susah payah hingga besar seperti sekarang ini. Beliau mengajak seluruh peserta yang hadir untuk memulai bisnis apa saja sesuai dengan passion teman-teman. “Bisnis itu dimulai dari yang bisa kita lakukan terlebih dahulu. Promosikan ke orang terdekat sambil pelan-pelan dikembangkan.” ucap Frida. Frida juga menjelaskan bahwa sebagai pemuda tidak boleh kalah dengan keadaan apapun yang terjadi, karena anak muda punya semangat yang besar dan idealisme yang tinggi.


(Rafif-IBT)