6 Prinsip Menjadi Pengusaha Muslim Yang Sukses

6 Prinsip Menjadi Pengusaha Muslim Yang Sukses

user

Humas Tazkia

Bogor-Prodi Magister Manajemen Ekonomi Syariah (MES) Pascasarjana Institut Tazkia sukses mengadakan Webinar Series bertema Pengalaman Menjadi Pengusaha Yang Taat Syariat.
Acara Webinar tersebut diselenggarakan Jumat, 11 Nopember 2022 Pukul 15.30 s.d 17.00 WIB melalui Zoom Meeting dan You Tube Institut Tazkia dan di hadiri oleh mahasiswa dan masyarakat umum.
Webinar Series ini menghadirkan narasumber Didik Subiyantoro (ig didiksubi).
Beliau adalah Pengusaha Properti Syariah Bintorocorp & Sunnah Life, Influencer, dan Mahasiswa Magister Ekonomi Syariah (MES) Institut Tazkia.
Dalam sambutan pembuka, Rektor Institut Tazkia,Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc,CFP,IFP,AEPP menyambut baik acara webinar Series ini. Di era digital ini,pengusaha muslim harus mengenal Tekhnologi Informasi. Seperti halnya mas Didik ini yang menjadi pengusaha juga penggiat media sosial dengan pengikut di Instagram mencapai 700 ribuan.


Dalam penjelasan tentang materi webinar,mas Didik menjelaskan prinsip yang harus di miliki oleh pengusaha muslim:

  1. Mengetahui halal dan haram
  2. Menjauhi riba
  3. Mengetahui akad2 bisnis syariah (belajar fiqih muamalah)
  4. Belajar digital marketing
  5. Rajin mengeluarkan shodaqoh dan zakat
  6. Harus sabar dalam menjalankan proses bisnisnya.
    Webinar di tutup dengan pesan dari mas Didik: “Berbisnis sesuai syariat itu mencari keberkahan,lebih baik kaya raya berkah dari pada kondisi hidup dalam kekurangan dan kemaksiatan”.
    Itulah prinsip yang harus dimiliki pengusaha muslim. Untuk mengetahui lebih dalam tentang kajian ini, silahkan tonton YouTube di bawah ini.


    (Humas Institut Tazkia)