Berita Terbaru

STEI Tazkia Sentul Jajaki Kerjasama dengan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat

No comments
Senin 02 April 2019, Tim STEI Tazkia yang dipimpin oleh Bendahara Yayasan Tazkia Cendekia Bogor, Ir. Agus Siswanto, MEI,AAAIJ, AMRP dan didampingi oleh Direktur SPMI STEI Tazkia Dr(c) Afif Zaerofi, MM. menyambangi Kabupaten Sambas untuk mengadakan audiensi dan inisiasi di bidang pengembngan Sumber Daya Ekonomi Islam.
Rombongan STEI Tazkia langsung diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Sunaryo, M.Si beserta Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. I Ketut Sukarja. kemudian hadir juga Kabag Kesra pemda Sambas Pak Feri, Pak Marjuni Kabag Hukum, Pak Ediyan Sekretaris Bappeda dan Jajaran SKPD.
Pada saat diskusi berlangsung Agus Siswanto mengemukakan bahwa STEI Tazkia merupakan kampus pelopor dalam bidang Ekonomi Syariah yang insya Allah mempunyai segudang pengalaman dan bisa dibilang sudah sangat ahli dalam bidang tersebut.
“Tazkia adalah kampus pelopor Pendidikan Ekonomi Syariah yang sudah expert dan sarat akan pengalaman, sementara Kabupaten Sambas dikenal dengan nilai nilai Syariah yang tertulis jelas dalam Visi Kabupaten Sambas itu sendiri, sehingga ini menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik ketika STEI Tazkia bisa bekerjasama dengan Kabupaten Sambas.” Ungkap Agus.
Hal ini ditanggapi dengan sangat baik oleh Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dr. I Ketut Sukarja yang menyatakan bahwa memang Kabupaten Sambas sudah memiliki Perda Syariah tapi belum sempurna pada pengimplementasiannya.
“Hal yang disampaikan pihak STEI Tazkia memang benar, apa yang ditawarkan STEI Tazkia memang sesuai dengan keadaan pemda sambas yang sudah memiliki perda syariah. Namun kami masih memiliki kekurangan pada tataran pengimplementasiannya.”ujar Sukarja
Hal senada disampaikan Pak Marjuni Kabag Hukum dan Pak Ediyan Sekretaris Bappeda terkait rencana  pembentukan  BUMD syariah yang saat ini sedang di ajukan tapi belum dikeluarkan keputusannya oleh Pemerintah Daerah.
Sementara itu, Agus Siswanto sangat antusias dengan respon yang sangat positif yang ditunjukan pihak Kab Sambas. Dirinya berharap agar segera ada tindak lanjut ke penandatanganan MoU antara STEI Tazkia dan Kabupaten Sambas. Dirinya juga berharap rapat penindaklanjutan MoU antara Pemda Sambas dengan STEI Tazkia dapat segera terlaksana  dan berlanjut pada tahap implementasi kerjasama. (Diki)
*Editor: M. Anwar Guswanda
Miftahul AnwarSTEI Tazkia Sentul Jajaki Kerjasama dengan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *