Berita Terbaru

Pemprov Kaltim MoU dengan STEI Tazkia

No comments
BOGOR – Pemprov Kaltim memastikan kerjasama bidang pendidikan dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia Sentul City, Bogor Jawa Barat direalisasikan. Kepastian berlanjutnya MoU ke Perjanjian Kerjasama (PKS) setelah dilakukannya kunjungan silaturahmi dan rapat tindak lanjut oleh tim Kaltim ke perguruan tinggi tersebut.
Tim dipimpin Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim HM Sa’bani didampingi staf ahli gubernur Prof Dr H Zein Heflin.
Hadir pula Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati dan Kepala Bagian Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Biro Kesejahteraan Rakyat Edi Suhaedi.
Rombongan diterima Rektor STEI Tazkia Bogor Dr Murniati Mukhlisin didampingi Pembantu Ketua III Bagian Kemahasiswaan Miftakhus Surur.
Sa’bani mengemukakan kerjasama di bidang pendidikan ekonomi Syariah guna menghasilkan putra putri daerah yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan syariah. “Kerjasama kita dengan STEI guna menghasilkan generasi yang memiliki marketing skill tinggi,” katanya, Jumat (1/3).
Menurut dia, MoU berlanjut ke PKS untuk bidang ekonomi syariah guna memperdalam sekaligus memantapkan kemampuan marketing di masing-masing  individu peserta didik.
Hal senada disampaikan Heflin akan pentingnya jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan di bidang ekonomi syariah ini bagi generasi Kaltim. “Putra-putri daerah memiliki potensi dan kegiatan bisa didukung melalui program Beasiswa Kaltim Tuntas,” ujarnya.
Sementara itu, Rektor STIE Tazkia Bogor Murniati Mukhlisin menyambut baik dan sangat mengapresiasi berlanjutnya MoU ke perjanjian kerjasama dengan Pemprov Kaltim. “Saya yakin komitmen pemerintah mampu membentuk sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing untuk menyukseskan pembangunan daerah,” ucapnya.
Dirinya berharap rapat penindaklanjutan PKS antara Pemprov Kaltim dengan STEI Tazkia Bogor segera berlanjut pada implementasi kerjasama. (yans/her/fat/humasprovkaltim)
Miftahul AnwarPemprov Kaltim MoU dengan STEI Tazkia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *