Berita Terbaru

Bupati Siak Gandeng Kampus Tazkia Guna Kembangkan Ekonomi Syariah

1 comment

Siak, Jumat 28 Des 2018

Dalam rangka pengembangan ekonomi dan bisnis syariah, Bupati Syamsuar sebagai orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Siak menandatangi Nota Kesepahaman (MoU) dengan kampus Tazkia yang di komandani oleh Dr. Murniati Mukhlisin selaku ketua STEI Tazkia. MoU ini disaksikan langsung oleh pakar Ekonomi Islam M Syafii Antonio selaku pimpinan Tazkia Grup dan seluruh pimpinan SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Syamsuar menyatakan bahw dahulu Siak merupakan kerajaan Islam yang besar dan maju yang telah menerapkan prinsip-prinsip syariah dalam semua lini termasuk ekonomi. Kesultanan Siak terletak di semenanjung Melayu yang terakhir kali dipimpin oleh Sutan Kasim II sebelum dilebur menjadi wilayah negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk merebut kemerdekaan sultan rela menyumbangkan seluruh hartanya untuk perang melawan penjajahan.

“Kami ingin jaya dan berkah dengan ekonomi syariah seperti kejayaan dulu kesultanan Siak, untuk itulah kami gandeng kampus Tazkia sebagai pelopor ekonomi syariah”, ujar Pak Bupati.

Sementara Syafii Antonio, menyatakan bahwa untuk mendapatkan keberkahan di bumi Siak Riau ini diperlukan dua syarat yaitu keiman dan ketaqwaan para penduduk warga kabupaten Siak saat ini sembari menyitir ayat 96 surah Al – A’raf, “seandainya penduduk sebuah negeri beriman dan bertaqwa maka niscaya Allah SWT akan turunkan berbagai keberkahan dari atas langit dan dari perut bumi”.

“Bisa jadi banyaknya masalah yang terjadi di negeri ini termasuk bertubi-tubinya bencana yang melanda karena abainya umat ini terhadap perintah syariah senada dengan penutup ayat ini”, ujar Antonio.

Kerjasama Pemda kabupaten Siak dengan Tazkia meliputi konversi bank syariah, pemberdayaan ekonomi, pengembangan SDM daerah dan pengiriman putra putri daerah dalam program Beasiswa Ekonomi Syariah Tazkia (BEST) 2019. (mif)

Miftahul AnwarBupati Siak Gandeng Kampus Tazkia Guna Kembangkan Ekonomi Syariah

1 comment

Join the conversation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *