Berita Terbaru

PDO BEM STEI Tazkia mengusung Isu Global SDGs

No comments

Bogor, 25 November 2018 BEM STEI Tazkia mengadakan Pelatihan Dasar Organisasi di International Auditorium 3.1 Kampus STEI Tazkia. Mengusung tema “Run through SDG’s: Dedication and Integrity as Youth’s Core Value”, PDO 2018 ingin memberikan outcome berupa program-program yang memiliki dampak berkelanjutan yang akan dieksekusi oleh seluruh organisasi REMA STEI Tazkia dengan penuh dedikasi dan integritas. PDO 2018 dihadiri oleh 71 petinggi organisasi dan UKM meliputi ketua, wakil ketua, kepala divisi, dan wakil ketua divisi.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an pada pukul 08.00, dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama oleh Saudara Gilang Ardana yang merupakan Co-founder dan CEO Youth Corps Indonesia. Materi pertama ini mengangkat isu Menejemen Organisasi yang sangat mampu membuka cakrawala berpikir peserta hingga kemudian dapat menjalankan program dengan dasar kebermanfaatan. Selain itu, pengelolaan hubungan dengan stakeholders di masing-masing organisasi juga menjadi diskusi menarik. Materi pertama ini ditutup dengan Focus Group Discussion antar sesama bidang organisasi.

Setelah istirahat sholat dzuhur dan makan siang, PDO 2018 dilanjutkan kembali dengan materi kedua Saudara Gilang yang memaparkan materi tentang Menejemen Program. Pada materi ini, peserta mendapatkan insight baru tentang pengelolaan sebuah program/acara. Mulai dari mendesain acara, works breakdown, hingga pengelolaan funding melalui sponsorship. Secara keseluruhan, materi-materi yang disampaikan oleh Saudara Gilang Ardana mengobarkan semangat para peserta untuk dapat terus melakukan hal-hal yang bermanfaat dan berdampak serta pembaharuan sistem berorganisasi agar tetap memiliki long life impact.

Rizqi ZakiyaPDO BEM STEI Tazkia mengusung Isu Global SDGs

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *