Berita Terbaru

Grand Launching Pusat Studi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah( BKS)

No comments
LPPM STEI Tazkia pada Hari Selasa, 08  Mei 2018/ 22 Sya’ban 1439 H menyelenggarakan acara “Grand Launching Pusat Studi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah( BKS) yang berlangsung di Aula Al-Hambra Andalusia Islamic Centre STEI Tazkia. Kepala LPPM STEI Tazkia, Ries Wulandari, MSi membuka acara ini dengan memberikan sambutan yang menyampaikan tujuan LPPM mendirikan Pusat studi BKS untuk memberi ruang pada dosen dan civitas akademika membaktikan ilmu pada masyarakat, khususnya di bidang bisnis dan kewirausahaan. Hasil kajian dan penelitian  yang dilakukan di Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Syariah dapat diakses oleh masyarakat untuk dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas bisnis dan kewirausahaan.
Sambutan kedua dibawakan oleh Bunda Ir.Mirna Rafki, MM selaku pendiri Tazkia Global Islamic School (TGIS) dan juga merupakan tuan rumah keluarga besar Tazkia. Beliau memaparkan bahwa sebagai seorang perempuan atau khadijah zaman now, kita tetap harus dapat berkarya disamping berkewajiban menjadi ibu rumah tangga dan juga sebagai seorang istri. Perempuan diciptakan dengan kemampuan multitasking yang luar biasa dimana kita bisa menjadi seorang Direktur dan staf selama 24 jam dalam keluarga. Oleh karena itu dengan hadirnya Pusat Studi BKS ini akan menambah kesempatan bagi para muslimah untuk dapat berkontribusi dalam bidang bisnis dan juga wirausaha.
Acara inti dibawakan oleh Moderator yang juga merupakan Direktur Pusat Studi BKS yaitu Ibu Teti Haryati, M,Si. Talk-Show”Bincang-Bincang Santai: Step to Succeed”Inspiration from Womenpreneurs” menampilkan delapan pembicara pengusaha wanita di Kota Bogor dengan berbagai bidang usaha. Sesi pertama sharing dengan Ina Rose Owner Pashtan(pashmina instan), Atika Shihah Owner Warung Batik, Rida Owner Ridcol, dan Maria Ulfah Owner Gallinaceous. Setelah bincang-bincang mengenai kiat-kiat sukses mereka dalam berbisnis, Teti Haryati yang juga merupakan Owner  Brand Kamila Hijab menampilkan koleksi busananya melalui Fashion Show yang diperagakan oleh mahasiswi-mahasiswi STEI Tazkia.
Acara dilanjutkan kembali dengan talk-show dari Owner Travel, Anggi yang masih berprofesi sebagai mahasiswi pascasarjana. selanjutnya Lela sebagai Pendiri Komunitas Bejubel, Fitri Owner Rendang Taboki dan terakhir oleh Ovie Wu Brand Ambassador Meidah Kosmetik.
Acara ini diselingi oleh pembagian hadiah bagi penanya yang beruntung dan disponsori oleh TK  FATMA KENANGA Bengkulu, Meidah Kosmetik, Wardah, Bejubel.com, dan Syariah Mandiri Bank.
Sesi terakhir yang ditunggu-tunggu yaitu Launching Pusat Studi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pembina Yayasan Bunda Mirna, Kepala LPPM, Direktur Pusat Studi, Ketua IWAPI Pusat, serta para narasumber. Acara ini ditutup dengan pembacaan doa. Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi dan juga motivasi agar kaum hawa dapat terus berkarya dan berkontibusi positif dalam dunia bisnis saat ini.
Miftahul AnwarGrand Launching Pusat Studi Bisnis dan Kewirausahaan Syariah( BKS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *