Berita Terbaru

KONFERENSI EKONOMI ISLAM SE JABODETABEK 2018 “Kebangkitan Mikro Bisnis Syariah”

No comments

Bogor, 28 Februari 2018

Indonesia adalah salah satu negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, keadaan perekonomian muslim indonesia sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Usaha mikro kecil dan menengah yang biasa disebut UMKM merupakan pelaku bisnis yang bergerak pada berbagai bidang usaha, yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Di Indonesia, Usaha UMKM saat ini dianggap sebagai cara yang efektif dalam pengentasan kemiskinan. Dari statistik dan riset yang dilakukan, UMKM mewakili jumlah kelompok usaha terbesar. UMKM merupakan kelompok pelaku ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia dan terbukti menjadi katup pengaman perekonomian nasional dalam masa krisis, serta menjadi dinamisator pertumbuhan ekonomi pasca krisis ekonomi. Selain menjadi sektor usaha yang paling besar kontribusinya terhadap pembangunan nasional, UMKM juga menciptakan peluang kerja yang cukup besar bagi tenaga kerja dalam negeri, sehingga sangat membantu upaya mengurangi pengangguran.

Atas dasar kesadaran tersebut mahasiswa STEI Tazkia mengadakan event Konferensi Ekonomi Islam Se Jabodetabek 2018 dengan tema “Kebangkitan Mikro Bisnis Syariah” yang diselenggarakan di kampus STEI Tazkia pada tanggal 27 Februari 2018.

Konferensi Ekonomi Islam adalah sebuah event yang mencoba untuk mengumpulkan semua elemen organisasi kampus se jabotabek untuk membahas bersama permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi indonesia. Tujuan Konferensi Ekonomi Syariah adalah sebagai momen untuk menjalin silaturahmi antar organisasi mahasiswa agar terciptanya persatuan, meningkatkan pengetahuan akan pentingnya ekonomi yang sehat, meningkatkan kesadaran mahasiswa sebagai agent of change yang sudah seharusnya bergerak merubah keadaan menjadi lebih baik, serta menanamkan nilai2 tridarma mahasiswa agar di aplikasikan dalam kehidupan.

Acara Tersebut di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan STEI Tazkia (HIMMAH, HAMAS, T-SMART, BASMALAH STEI Tazkia; Di dukung oleh STEI Tazkia, BEM REMA STEI Tazkia, LDK Al Iqtishod STEI Tazkia, HMM-FE UNPAK, HMJM UIKA, HMM UNIDA, dan CENTRE OF MANAJEMEN IPB; Media Partner : TAZKIA TV

Dalam event tersebut, panitia berhasil mengumpulkan lebih dari 20 organisasi mahasiswa dari berbagai kampus Se Jabodetabek.

Miftahul AnwarKONFERENSI EKONOMI ISLAM SE JABODETABEK 2018 “Kebangkitan Mikro Bisnis Syariah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *