Berita Terbaru

Inspirasi Dakwah Global dari Imam besar New York, Dr. M. Syamsi Ali

No comments

STEI Tazkia, 6/5/1439 H, 25/01/2018 M. Kampus STEI Tazkia kembali mengadakan seminar inspirasi, kali ini STEI Tazkia menghadirkan Dr. M. Syamsi Ali, Imam Besar New York. Salah satu Tokoh Da’i yang paling berpengaruh di dunia Paman Sam.

Banyak hal yang beliau paparkan dalam sharing Session kali ini, diantaranya bagaimana sumber permasalahan ummat yang paling besar saat ini adalah kebodohan dan kemiskinan. Padahal Al Quran turun dengan semangat “Iqro'” dan “Jihad” dengan harta dan jiwa.

Maka solusi terbaik adalah kita harus peka dengan 3 hal yang sangat berpengaruh pada era modern ini; kecepatan, kompetisi, dan juga interconnected World (dunia yang saling berkaitan). Ummat Islam harus cepat menangkap peluang, terus berkembang mengembangkan kompetensi dalam kompetisi global, dan memanfaatkan kemudahan akses global yang ada pada masa kini.

Beliau juga memaparkan, betapa saat Islam ditekan, dipojokkan, justru dakwah Islam berkembang. Bahkan pasca kejadian 9-11 yang membuat marah dunia Barat, justru dapat dilihat semakin banyaknya populasi ummat Islam bertambah, bahkan mayoritas adalah keluarga terpelajar dengan pendapatan ekonomi menengah ke atas.
Bahkan beliau memaparkan tidak kurang dari 20.000 muallaf bertambah setiap tahunnya.

Dalam momen ini, diskusi hangat terjalin antara para pimpinan STEI Tazkia dan juga Dr. Syamsi Ali, bahkan potensi kerjasama Beasiswa murid muallaf Dr. Syamsi, untuk melanjutkan study di STEI Tazkia.
Di akhir sesi Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc. selaku Rektor STEI Tazkia berpesan agar kita mampu mengambil pelajaran dari pemaparan Dr. Syamsi Ali, dan seluruh Civitas STEI Tazkia, khususnya mahasiswa mampu menjadi penerus Dr. Syamsi dalam dakwah Global.

Rizqi ZakiyaInspirasi Dakwah Global dari Imam besar New York, Dr. M. Syamsi Ali

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *