Berita Terbaru

Dari Vatikan Hingga Turki, STEI Tazkia Berbagi Pengalaman Penerapan Ekonomi Syariah

No comments

Ekonomi Syariah merupakan satu disiplin ilmu yang booming dewasa ini, lebih dari 70 Negara mengembangkan Ekonomi Syariah dengan potensi karir yang mentereng di berbagai belahan dunia. Lebih dari 400 lembaga di dunia menawarkan layanan keuangan syariah.

Kampus STEI Tazkia sebagai kampus pelopor Ekonomi Syariah berperan aktif untuk berbagi pengalaman penerapan keuangan syariah di Indonesia. adalah Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec. Pembina Yayasan Tazkia Cendekia mendapat kesempatan mengisi tema pengembangan Ekonomi Syariah di berbagai belahan dunia, termasuk diantaranya di Vatikan sebagai Negara penganut kristiani yang taat. Vatikan tertarik dengan Ekonomi Syariah, karena Ekonomi Syariah senada dengan pelarangan Riba yang juga dilarang dalam Bible, Lukas Pasal 6 ayat 34-35 juga ayat lainnya.

Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec. (Pembina STEI Tazkia) Berbagi Pengalaman Penerapan Keuangan Syariah di Universitas Pontifikal Santo Thomas Aquinas, Vatikan

Alumni STEI Tazkia juga telah melanglang buana menyuarakan penerapan keuangan Syariah di Belahan dunia lain. Diantaranya Bazari Azhar, S.E.I. (Alumni Ekonomi Syariah) yang mendapat beasiswa LPDP di Durham University mendapat kesempatan berbagi riset penerapan Keuangan Mikro Syariah Indonesia di Sejong University, Korea Selatan. Mahbubi Ali, P.Hd. (Alumni Bisnis Manajemen Syariah) juga mendapat kehormatan menjadi pemateri bersama Ketua STEI Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc. dalam International Conference on Islamic Perspective of Accounting, Finance, Economics and Management (IPAFEM 2017) di Turki, juga banyak alumni lain yang berkontribusi dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Dunia.

Mahbubi Ali (Alumni Bisnis Manajemen Syariah) IPAFEM, Turki

Bazari Azhar (Alumni Ekonomi Syariah) di Sejong University, Korea Selatan

Potensi pengembangan Ekonomi Syariah di dunia terbuka sangat lebar. Dengan karakter keilmuan Ekonomi Syariah yang menuntut penguasaan dua disiplin Ilmu; Ekonomi Umum dan Nilai-Nilai Syariah (Transparansi, Kejujuran, Profesionalism dll). Menjadikan Ekonomi Syariah opsi terbaik masa depan Ekonomi Dunia.

Selain Ekonomi Islam, STEI Tazkia juga memiliki Jurusan Bisnis Manajemen Islam, Akuntasi Islam, Hukum Bisnis Islam, Pendidikan Islam, juga Program Khusus Kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Dengan berbagai prestasi Tingkat Nasional & Global, Mahasiswa STEI Tazkia juga mengukir banyak pencapaian yang menjadi kebanggan Generasi remaja saat ini.

Dengan semua pilihan jurusan tersebut, diharapkan STEI Tazkia mampu memfasilitasi seluruh mahasiswa STEI Tazkia semakin matang menjadi Pebisnis dan Intelektual Tingkat Global di Kemudian Hari.

Kunjungi web kami spmb.tazkia.ac.id untuk pendaftaran mahasiswa STEI Tazkia dan bergabung mewarnai dunia dengan Ekonomi Syariah.

Rizqi ZakiyaDari Vatikan Hingga Turki, STEI Tazkia Berbagi Pengalaman Penerapan Ekonomi Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *